Monday 17 November 2008

Esay Rhea Cygnus Betelguese

Ilmu Hitam selalu muncul sebagai sihir yang digunakan untuk tujuan kriminal dan banyak mantra sihir hitam yang digunakan dan dipelajari oleh orang-orang, dari buku yang berlabel Ilmu Hitam. Dalam duel sihir, banyak sekali mantra-mantra yang digunakan untuk menyerang, melucuti senjata dan sebagainya tanpa menimbulkan luka yang serius. Namun, para penyihir hitam melakukan eksperimen untuk menemukan sihir hitam tersebut. Sebagai contoh, ada beberapa mantra Ilmu Hitam yang digunakan dalam duel seperti Kutukan Cruciatus dan Sectumsempra. Mantra tadi tergolong kepada Ilmu Hitam karena menimbulkan luka yang sangat serius kepada korbannya.

Di sisi lain, banyak penyihir selain penyihir hitam yang menggunakan sihir hitam. Karena mereka termotivasi akan dendam. Selain itu, menggunakan sihir hitam dapat merusak jiwa dan raga seorang penyihir. Tujuan Voldemort adalah memperpanjang hidupnya sampai dia banyak dan terus melakukan percobaan dengan ilmu hitam dengan resiko yang sangat tinggi. Efek positifnya, Voldemort mendapat kekuatan besar sehingga ia dapat membagi jiwanya, berpenampilan dengan wujud bukan manusia. Sampai akhirnya, wajahnya pun tidak setampan dulu.

Menggunakan Sihir Hitam adalah illegal. Oleh karena itu, para penyihir pun anti kepada sihir hitam. Maka, banyak sekolah sihir seperti Hogwarts yang menyediakan mata pelajaran Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam sebagai subjek utama. Dalam mata pelajaran ini dipraktikan bagaimana menggunakan mantra yang dapat melucuti senjata, mantra pelindung dsb. Juga mempelajari bagaimana mengatasi Makhluk sihir hitam yang berbahaya. Di sisi lain, ada juga sekolah yang mempelajari Ilmu Hitam seperti Durmstrang.

Kutukan sihir hitam merupakan bentuk penyerangan yang dapat merusak psikis dan fisik target. Oleh karena itu, Kementrian Sihir melarang semua orang dalam komunitas penyihir menggunakan kutukan sihir hitam. Namun kutukan sihir hitam boleh digunakan oleh para Auror dalam melaksanakan tugasnya.

Kesimpulan yang dapat ditarik dari essay ini yaitu, Ilmu Hitam banyak sekali jenisnya, bervariasi, bermacam-macam, dab abadi. Meskipun abadi, Ilmu Hitam dapat diatasi dengan berbagai penyembuhan rohani dan tekad hati yang baik. Dan mulai dari sekarang, kita perangi Ilmu Hitam demi kehidupan kita.

No comments: