Monday 17 November 2008

Esay Genevieve de Zegna, Slytherin

ILMU HITAM

‘’Ilmu Hitam " terdiri dari banyak jenis, bervariasi, selalu berubah-rubah, abadi…..tak dapat dikontrol, berpindah-pindah, dan tidak dapat dimusnahkan".
Ilmu Hitam selalu muncul sebagai sihir yang digunakan untuk tujuan kriminal dan banyak mantra sihir hitam yang digunakan dan dipelajari oleh orang-orang, dari buku yang berlabel Ilmu Hitam. Dalam duel sihir, banyak sekali mantra-mantra yang digunakan untuk menyerang, melucuti senjata dan sebagainya tanpa menimbulkan luka yang serius. Namun, para penyihir hitam melakukan eksperimen untuk menemukan sihir hitam tersebut. Sebagai contoh, ada beberapa mantra Ilmu Hitam yang digunakan dalam duel seperti Kutukan Cruciatus dan Sectumsempra. Mantra tadi tergolong kepada Ilmu Hitam karena menimbulkan luka yang sangat serius kepada korbannya.
Di sisi lain, banyak penyihir selain penyihir hitam yang menggunakan sihir hitam. Karena mereka termotivasi akan dendam.
Selain itu, menggunakan sihir hitam dapat merusak jiwa dan raga seorang penyihir. Menggunakan Sihir Hitam adalah illegal. Oleh karena itu, para penyihir pun anti kepada sihir hitam. Dalam mata pelajaran ini dipraktikan bagaimana menggunakan mantra yang dapat melucuti senjata, mantra pelindung dan sebagainya. Juga mempelajari bagaimana mengatasi Makhluk sihir hitam yang berbahaya.

Berikut ini adalah ramuan-ramuan ilmu hitam:

1. Ramuan Cinta: Ramuan Cinta (Amortentia) tidak tergolong Hitam bila digunakan bagi Suami-Istri yang sudah berkelurga. Tapi bila digunakan untuk memikat wanita/pria yang lain dan mengontrolnya dapat dikatakan sebagai Ilmu Hitam.
2. Ramuan Polijus: Mengubah diri menjadi orang lain. Berikut adalah bahan-bahannya. Bahan-bahannya:
a. 12 serangga sayap renda yang telah direbus selama 21 hari
b. 1 ons mentah mostar
c. 4 Lintah
d. 16 helai Fluxweed
e. 3/8 ons Sal Ammoniac (mengkristalisasi ammoniac, menghasilkan cairan)
f. Knotgrass
g. Bubuk tanduk Bicorn
h. Selongsong kulit ular pohon yang sedang ganti kulit
i. Filings and rasplings dari Salpeter, Planet Merkuri and Mars
j. DNA orang yang akan menjadi target (Harry menggunakan sehelai rambut)
Ramuan ini memiliki fungsi yang bagus. Akan tetapi ramuan ini tergolong Ilmu Hitam dan Ilegal

Satwa Gaib kegelapan

Yang menjadi ciri dari makhluk gaib hitam adalah berlawanan dengan satwa gaib normal, mereka menggunakan kekuatan kegelapanuntuk bertahan hidup. Banyak Satwa Gaib seperti Manticore, Naga, Erklings, dan Chimaera. Mereka sangat berbahaya tapi, mereka bukan termasuk makhluk gaib hitam. Mereka memerlukan makan, berkembang biak dan bertahan hidup. Dan juga, tidak memiliki akal dan pikiran dan tidak dapat dikatakan sebagai makhluk jahat.
Para makhluk gaib hitam tidak memerlukan berkembang biak. Mereka sering memperbanyak diri secara spontan di tempat yang kuat aura sihir hitamnya. Sebagian dari mereka memiliki tubuh yang sama seperti manusia, contoh Manusia Serigala, dan Vampir. Mereka di bekali akal, pikiran, dan bentuk tubuh seperti manusia.
Makhluk sihir hitam menyerang dengan menggunakan sihir hitam. Contohnya, Basilisk menggunakan Petrification untuk membunuh targetnya.
Dari beberapa satwa gaib, banyak yang diteliti oleh Kementrian Sihir untuk mencari cara menghindari, mengatasi luka yang dibuat oleh satwa gaib hitam.

Berikut ini merupakan satwa gaib hitam

1. Gryndilow
2. Kappa
3. Hag (setengah manusia)
4. Redcap
5. Vampir/Drakula (setengah manusia)
6. Manusia Serigala (setengah manusia)
7. Boggart
8. Dementor
9. Banshee
10. Hinkypunk
11. Basilisk
12. Lethifolds.

Kesimpulannya adalah Ilmu Hitam banyak sekali jenisnya, bervariasi, bermacam-macam, dan abadi. Meskipun abadi, Ilmu Hitam dapat diatasi dengan berbagai penyembuhan rohani dan tekad hati yang baik. Dan mulai dari sekarang, kita perangi Ilmu Hitam demi kehidupan kita.

REFERENSI:
www.harrypotterindonesia.com

No comments: