Monday 17 November 2008

Esay Llyod L. Russio, Gryffindor

ILMU HITAM
(dan semua yang saya ketahui)

Llyod L. Russio / Gryffindor Tahun I


lmu Hitam adalah cabang ilmu sihir yang terdiri dari mantra ilmu hitam, benda-benda ilmu hitam, makhluk-makhluk (yang entah hidup atau mati) ilmu hitam, juga ramuannya. Entah kenapa dinamakan ilmu hitam, atau karena hal-hal yang tercakup diantaranya seringkali di gunakan untuk hal-hal buruk, walu itu smeua kembali pada pengguna benda, ramuan, mantra, atapun pengendalian atas makhluk ilmu hitam.

Mantra Ilmu hitam sendiri diantaranya ada yang sangat berbahaya bahkan menimbulkan kematian. Seperti mantra Avada Kedavra yang akan membuatmu mati seketika tanpa luka, atau mau disiksa dengan penyiksaan yang sangat berat? cobalah temanmu untuk merapalkan Crucio padamu, dan kamu akan merasakannya. Crucio termasuk di dalam mantra ilmu hitam karena menimbulkan rasa sakit yang sangat bagi yang terkena mantra tersebut. Selain avada Kedavra dan Cruciatus, ada juga mantra Imperius. Mantra ini tidak membuat sakit, tapi membuat orang yang terkena mantra ini tidak sadar sementara orang lain mengontrol tubuhnya sesuka hati.
Mantra-mantra lain selain tiga mantra terlarang diatas yang termasuk kedalam mantra ilmu hitam adalah :
- Fiendfyre : Mantra Api yang sangat kuat.
- Inferius : Mantra yang bisa membuat mengendalikan mayat (untunglah mayat tidak bisa merasakan sakit)
- Expulso : Mantra peledak.
- Flagrante : Entahlah apa ini, yang saya tahu mantra ini menimbulkan luka bakar. semoga saja saya tidak harus memakainya.
- Gemino : Mantra replikasi. Cool! Mantra ini bisa membuat perapal menduplikasi dirinya sebanyak mungkin, cocok untuk melawan atau perang.
- Taboo : Mantra pembawa seseorang. Teleport.

Makhluk-makhluk ilmu hitam. Jika mendengar nama makhluk ilmu hitam ini, pasti akan teringat dengan hantu, iblis, bezelbuff, atau segalanya yang berhubungan dengan Neraka. Ya, sama seperti itulah. Diantaranya ada Banshee, Red Caps, topi merah yang biasa hidup diantara rerumputan tinggi dan bisa saja memakan mimpimu kapan saja. Ada Vampir, Werewolf, atau yang lain dengan wujud mengerikan. Walaupun seperti itu ada juga yang berwujud lumayan lucu seperti kappa, makhluk berwujud seperti katak berparuh yang tinggal di rawa-rawa ataupun Hinkypuffs.

Ramuan Ilmu Hitam. Diantaranya adalah Ramuan cinta dan Plyjus. entah kenapa Ramuan cinta dimasukkan dalam ilmu hitam, tetapi cinta adalah perasaan yang membuat manusia terkontrol, jadi tampaknya semua yang bisa mengontrol kehidupan seseorang dikategorikan kedalam ilmu hitam. Jadi jika Ayah mengontrol kehidupan seorang anak, apakah ayah itu bisa di masukkan dalam hal-hal yang berkaitan dengan Ilmu Hitam? semoga Professor mau mengajarkan kepada saya nanti.

Benda ilmu hitam. Yang terakhir akan di jelaskan dalam essay, tetapi saya yakin bukan hanya empat hal ini yang berhubungan dengan ilmu hitam. Benda-benda ilmu hitam diantaranya dalah lilin beracun, mata kaca, kuku manusia, ekor tikus, atau benda-benda yang dibuat untuk membuat ramuan ilmu hitam.

No comments: