Monday 17 November 2008

Esay Vermes Alleluja, Gryffindor

Essay Pertahanan terhadap Ilmu Hitam
Oleh : Vermes Alleluja / Gryffindor tahun pertama


Ilmu hitam. Sesuai dengan namanya adalah ilmu yang mempelajari tentang kegelapan. Bisa dibilang kegelapan itu identik dengan hal-hal buruk. Seperti misalnya teluh, kutukan, voodoo, ataupun jampi-jampi yang berniat mencelakakan orang lain. Selain hal itu ilmu hitam juga termasuk diantaranya adalah Benda-benda ilmu hitam, makhluk-mahkluk ilmu hitam, dan juga mantranya.

Makhluk ilmu hitam :
Merupakan makhluk yang seringkali berada dalam kegelapan, seringkali juga diidentifikasi sebagai makhluk sejenis hantu, dan juga dengan wujud mengerikan walau tidak selalu, seperti diantaranya :
- Banshee
- Boggart
- Werefolf (Manusia serigala)
- Kappa
- Vampire
- Pogrebin
- Dementor
- Red Caps
-Dll

Benda-benda ilmu hitam :
Benda-benda yang termasuk di dalam ilmu hitam biasanya digunakan untuk memperalat atau mengendalikan orang lain. Sebenarnya benda-benda ilmu hitam ini tidak akan di katakan seperti demikian jika penyihir baik yang memegangnya, seperti diataranya :
- Hand and Glory
- Lilin beracun
- Mata kaca

Sama dengan Benda-benda ilmu hitam, ada juga ramuan ilmu hitam seperti diantaranya :
- Ramuan cinta (ramuan pembuat orang lain yang meminumnya jatuh cinta)
- Polyjus (dengan membuat ramuan ini maka orang yang meminumnya akan berubah menjadi orang yang essencenya ada dalam ramuan tersebut)

Diatas semua itu, ada juga mantra ilmu hitam. Diantara mantra-mantra kegelapan itu anada 3 buah mantra yang sebenarnya sangat terlarang untuk di pergunakan bahkan oleh penyihir terkuat sekalipun. Mantra tersebut di namakan 3 mantra terlarang, diantaranya :
- Imperius : Mantranya Imperio. Mantra itu membuat objek yang terkena mantra tidak sadar dan tubuhnya akan sepenuhnya di kontrol oleh sang perapal.
- Cruciatus : Mantranya adalah Crucio, objek yang terkena mantra ini akan merasakan rasa sakit yang luar biasa yang hanya bisa hilang bersama dengan hilangnya konsentrasi sang perapal mantra.
- Avada Kedavra : Mantranya sama dengan namanya. Mantra pembunuh.

No comments: