Monday 17 November 2008

Esay Alleya Francesca Taylor, Hufflepuff

Nama : Alleya Francesca Taylor
Kelas : Satu
Asrama : Hufflepuff 1977-1978

ILMU HITAM
Ilmu hitam adalah Cabang sihir yang berbeda dari yang lainnya. Karena ilmu hitam mempunyai komponen-komponen tertentu seperti mantra, benda, dan makhluk yang kebanyakan termasuk jenis yang berbahaya. Meskipun begitu, ilmu hitam sering dikaitkan oleh kejahatan, tetapi mempunyai keuntungan dan kerugian. Salah satunya ilmu hitam dapat dijadikan sebagai perlindungan dari lawan meskipun tingkat perlindungannya termasuk ilegal dan tidak dapat ditolerir.

Bagian-Bagian Ilmu Hitam

BENDA ILMU HITAM
Ilmu hitam mempunyai benda-benda yang biasanya dimantrai dengan kutukan, atau benda-benda yang dapat membantu seorang penyihir berbuat kejahatan. Benda ini biasanya langka, terlarang dan banyak ditemukan di Knocturn Alley.
Contoh : Lilin Beracun, Kalung Kutukan, Tangan Kemuliaan
2. Ramuan Ilmu Hitam
Ramuan ini biasanya cukup rumit dalam pembuatannya, dan bahan-bahan yang diperlukan biasanya dari bahan-bahan langka. Namun tak sedikit ramuan dalam ilmu hitam yang dibuat secara mudah.
Contoh : Ramuan Polijus (Pengubah bentuk), Ramuan Cinta (Membuat orang jatuh cinta pada pembuatnya).
3.Makhluk-makhluk Ilmu Hitam
Makhluk-makhluk Ilmu hitam biasanya makhluk kuno yang jarang terlihat. Mereka memiliki pertahanan dan daya serang yang sangat berbahaya bagi penyihir. Makhluk ilmu hitam biasanya muncul sebagi pertanda buruk, seperti kematian, bencana, dan memunculkan rasa takut yang melumpuhkan bagi makhluk yang terkena efeknya. Meskipun demikian, banyak makhluk yang sudah cukup jinak dibawah pengawasan makhluk lain.

Contoh :
- Banshee : Merupakan seorang wanita yang mempunyai kulit pucat dan rambut panjang hingga ke lantai. Dalam beberapa cerita diantara para muggle. Banshee bisa muncul di rumah seseorang bila di tempat tersebut ada anggota keluarga yang akan mati. Banshee diibaratkan sebagai wanita pembawa kematian bahkan merupakan seorang pembawa pesan dari dunia lain.
- Boggart : Makhluk ini bisa berubah-ubah bentuk. Ia akan berubah bentuk menjadi makhluk yang paling ditakuti oleh kita. Makhluk ini paling suka ditempat yang gelap seperti di dalam lemari pakaian. Untuk mengusirnya bisa menggunakan mantra Riddikulus.
- Dementor : Makhluk penjaga penjara Azkaban. Panjangnya sekitar 2 sampai 3 meter, dan memakai kerudung hitam. Dementor sering kali memberi sebuah kecupan. Yang berarti kecupan tersebut bisa mengambil jiwa atau semua kesenangan yang ada pada orang tersebut. Seperti yang telah diketahui bahwa demetor bisa menyebabkan kesedihan dan hilangnya semua kegembiraan. Oleh karena itu untuk menghadapinya kita haruslah mempunyai kebahagiaan yang cukup kumudian di gabungkan dengan mantra Patronouns.
- Gryndillow : Makhluk air berwarna hijau pucat dan mempunyai kuku yang bisa mencekram kuat, namun mudah rapuh. Di Hogwarts sendiri makhluk ini terdapat di danau. Namun makhluk tersebut telah dilatih oleh para duyung sehingga para siswa tidak perlu khawatir. Hanya saja diluar sana makhluk ini sangat agresif dan berbahaya bagi para penyihir maupun para muggle.

Penyihir Hitam
Berikut ini adalah orang-orang yang diketahui sebagai penyihir hitam
1. Lord Voldemort (Pemimpin Pelahap Maut)
2. Borgin (Pemilik Borgin & Burkes)
3. Caractacus Burke (Pemilik Borgin & Burkes)
4. Hepzibah Smith (diketahui telah membeli dan kolektor barang-barang Ilmu Hitam di Knockturn Alley)
5. Morfin Gaunt (menyerang muggle dengan sihir hitam yang dapat menimbulkan penyakit kulit)
6. Gellert Grindelwald
7. Morgan Le Fay (musuh Merlin di zaman Raja Arthur)
8. Herpo si Pelanggar (penemu Basilisk)
9. Salazar Slytherin (membuat kamar rahasia, dan menempatkan Basilisk di Kamar Rahasia, kamar itu akan dibuka sampai pewaris sejatinya tinggal di Hogwarts untuk menyerang kelahiran Muggle)

No comments: